Senin, 22 Juni 2015

Masjid Raya Baiturrahman

MASJID RAYA BAITURRAHMAN




Masjid Raya Baiturrahman adalah bangunan masjid yang di bangun oleh sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 ini telah menjadi Ikon besar bagi tanah Aceh. Bangunan utamanya adalah Masjid berwarna putih dan berkubah hitam yang besar dan di kelilingi oleh 7 menara yang indah. Kesan megah semakin terasa pasalnya di depan masjid terdapat sebuah kolam besar dan memiliki pancuran air. mengingatkan pada bangunan besar yang bernama Taj Mahal di India



Masjid ini juga merupakan saksi bisu sejarah aceh, yang terletak di pusat kota Banda Aceh dan meru[akan kebanggaan dari masyarakan Aceh, Masjid raya Baiturrahman merupakan simbol religius , keberanian dan nasionalisme rakyat Aceh.




 Berbelanja 
Di Komplek masjid raya Baiturrahman terdapat pasar tradisional yang berisikan souvenir souvenir dari Aceh dan daerah sekitar . Letaknya tepat di belakang masjid tersebut.


 Tips 

1. Pakailah pakaian yang pantas, bersih, dan sopan atau pakaian yang menutupi aurat. Karena adat di aceh ini yang menganut adat islam mewajibkan kita untuk menutup aurat. Apalagi tempat ini merupakan area masjid yang menjadi tempat ibadah kaum muslim.

2. Kalau berkunjung ke masjid ini, mampir juga ke perpustakaan yang ada didalam masjid ini, disana ada beberapa buku pengetahuan penting yang berbasis agama islam, jadi jika anda tertarik, anda bisa datang untuk melihat-lihat buku disini.

3. Anda bisa mengabadikan tempat indah ini di kamera anda, jadi sebaiknya jangan lupa membawa kamera, atau bagi anda yang suka fotografi, Masjid Raya Baiturrahman ini bisa menjadi sebuah objek yang amat bagus, karena arsitekturnya yang manis.
Jika anda tertarik untuk berkunjung, anda bisa berlibur ke kota Banda Aceh ini, banyak penginapan yang ada disini, dari yang paling murah, hingga hotel berbintang. Bagi anda yang Islam, anda juga bisa beribadah di Masjid Raya Baiturrahman ini sekaligus mengagumi keindahannya bagi anda yang beragama islam. Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar